Cara Membuat Tempat Charger dari Botol Bekas

Cara Membuat Tempat Charge dari Botol Shampoo Bekas

Pada kesempatan kali ini, admin menemukan ide baru untuk mendaur ulang botol shampoo bekas. Ide itu adalah dengan mengubah botol shampoo bekas menjadi tempat charge hp yang pastinya keren dan unik.

Penggunaan shampoo dijaman sekarang ini merupakan sebuah keharusan ditiap hari kita. Selain untuk menjaga kesehatan rambut, menggunakan shampoo juga untuk merawat rambut agar kelihatan semakin indah dan baunya agar semakin wangi. Di jaman sekarang ini, banyak sekali merk shampoo yang menggunakan botol sebagai kemasannya. Sayang, terkadang masyarakat setelah menggunakan shampoo ini mereka akan dengan mudahnya membuang ke sembarang tempat. Tentu ini sangat disayangkan, pada botol shampoo ini dapat kita manfaatkan untuk hal - hal lain, misalnya untuk dibuat sebagai tempat charge handphone seperti ini. Baiklah inilah caranya membuat tempat charge handphone dari botol shampoo bekas

Alat dan bahan yang dibutuhkan

  • Botol shampoo bekas.
  • Cutter.
  • Cat dan kuas (dapat diganti dengan kertas kado dan lem).

Cara membuatnya

  1. Pertama potong botol shampoo sepeperti pada gambar no 2 berikut ini.
  2. Setelah itu lubangi botol tersebut sesuai dengan besar charger anda.
  3. Jika sudah cat botol tersebut, atau jika tidak ada cat dapat anda hias dengan kertas kado dan pita hingga seperti pada gambar.
  4. Jadi sudah tempat charger anda.
    tempat charge dari botol bekas
    Proses pembuatannya

Itulah cara membuat tempat charger dari botol bekas yang dapat anda coba. Semoga daur ulang diatas dapat bermanfaat bagi anda dan juga dapat mengurangi sampah disekitar lingkungan kita.

3 Comments

ebelibel mengatakan...

ini sudah bagus, terima kasih atas petunjuknya. tapi bisa tidak lebih di perjelas lagi untuk cara pemotongannya? :) terimakasih

Unknown mengatakan...

cara dapetin botol bekasnya darimana ya?

Unknown mengatakan...

wahhh kereenn, ide yang kreatif..
terima kasih untuk info dan tutornya, bisa diterapin di rumah.
jangan lupa kunjungi juga www.smartkiosku.com atau www.serbamultimedia.com yaa