Mencegah Kematian Mendadak dengan 3 x 1/2 Menit

Bagaimana cara mengcegah kematian mendadak? Apa penyebab kematian mendadak? Cara mencegah kematian mendadak adalah dengan melakukan 3 x ½ menit. Apa itu 3 kali setengah menit (3 x ½ menit)? Apa manfaat dari tiga kali setengah menit? Bagaimana cara melakukan tiga kali setengah menit? 

Pertanyaan – pertanyaan itulah yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini.

Kematian sekarang ini memang masih menjadi sebuah misteri bagi kita semua. Bahkan kematian ini pun masih menjadi misteri para medis. Memang secara agama (khususnya agama islam) kematian memanglah sebuah takdir Allah yang telah ditetapkan kepada hambanya dalam lauhul mahfudz sebelum manusia diciptakan. Namun secara medis, kematian ini banyak sekali penyebabnya, mulaidari kekurangan darah, kerusakan suatu organ dan lain sebagainya.

Kematian juga bisa datang mendadak tanpa seseorang harus mengalami sakit terlebih dahulu. Sering kita lihat seorang yang sedang bermain sepak bola meninggal mendadak dalam permainan. Atau ketika siang kita sempat melihat orang tersebut bahkan semat berbincang – bincang dengannya namun ketika malam orang tersebut sudah meninggal. Sebenarnya itu adalah hal yang wajar, namun sungguh memilukan dan membuat tanda Tanya besar pada diri kita?.

Salah satu kematian mendadak yang banyak terjadi adalah ketika seseorang terbangun dari tidurnya. Untuk menghindari hal ini, para hali sering kali berpesan untuk melakukan 3 kali setengah menit setelah bangun tidur? Mengapa harus tiga kali setengah menit? Mari simak penjelasannya berikut.

3 kali setengah menit merupakan sebuah waktu yang sangat singkat dan terkesan percuma bagi sebagian orang. Namun siapa sangka 3 kali setengah menit ini dapat sangat bermanfaat untuk menekan angka kematian mendadak setelah bangun tidur. Seperti yang sudah saya katakan diatas, kerap kali orang meninggal ketika mereka baru terbangun dari tidurnya dan langsung menjalankan aktivitas lain.

Pada saat malam, ketika baru bangun tidur kebanyakan orang akan langsung menuju kamar mandi secara tiba – tiba dari tidurnya. Padahal perlu Anda ketahui bahwa hal tersebut dapat membuat otak kekurangan darah. Hal ini dikarenakan pola ECG (Electro Cardiogram) seseorang akan normal pada saat siang hari dan dapat berubah pada saat malam hari saat bangun dari tidur dan melakukan gerakan secara tiba – tiba. Saat bangun secara tiba – tiba otak akan mengalami anemic, dan mengalami gagal jantung karena kekurangan darah pada otak mereka.

3 x setengah menit untuk mencegah kematian mendadak

Nah, untuk mencegah kematian mendadak itu ada baiknya jika Anda melakukan 3 X ½ menit saat bangun tidur seperti yang sudah dianjurkan banyak ahli. Adapun 3 x ½ menit terdiri dari :
  1. Jika Anda bangun tidur, berbaringlah sebentar di tempat tidur Anda selama ½ menit.
  2. Setelah itu, baru duduk di tempat tidur Anda selama ½ menit juga.
  3. Terkahir, turunkan kaki Anda dan duduk di tepi tempat tidur Anda selama ½ menit.


Itulah 3 x setengah menit yang dapat membantu Anda dalam mencegah kematian mendadak setelah bangun tidur. Mudah sekali bukan 3 langkah diatas dalam 3 x ½ menit. Tindakan diatas merupakan hal yang gratis, tidak dipungut biaya sepeserpun, namun manfaatnya sangat baik karena dapat mencegah anemic, dan gagal jantung yang dapat menyebabkan kematian mendadak. Sekian dan semoga bermanfaat.
Disqus Comments