Blog Tentang Pengetahuan dan Dunia Pendidikan

Wednesday, February 10, 2016

Tips Belajar Matematika


Matematika adalah subjek bahwa setiap siswa harus belajar di satu waktu atau pada waktu lain. Beberapa menyukainya tapi jika kita jujur, kebanyakan orang benci pelajaran yang dikenal rumit dalam hal menghitung dan rumus ini.

Pentingnya matematika bagi siswa tidak pernah lebih menonjol. Kebanyakan program universitas termasuk beberapa tingkat matematika sementara hampir setiap profesi menggunakan matematika dalam beberapa bentuk setiap hari.

Masalah yang dimiliki banyak siswa adalah bahwa mereka tidak tahu bagaimana untuk belajar matematika untuk mendapatkan hasil yang baik.

Matematika adalah salah satu mata pelajaran yang Anda dapat dengan mudah menghabiskan berjam-jam belajar tetapi akhirnya ada yang lebih bijaksana.

Namun banyak Anda telah mempelajari, jika Anda tidak dapat memecahkan masalah pada hari ujian, Anda hilang. Untungnya, ada beberapa teknik untuk mempelajari matematika yang dapat Anda lakukan terlepas dari tingkat Anda.

Tips belajar matematika
Sumber gambar : www.hercampus.com

Tips belajar matematika

1. Praktek, Praktek & More Praktek

Tidak mungkin untuk belajar matematika dengan baik dengan hanya membaca dan mendengarkan. Untuk mempelajari matematika Anda harus menyingsingkan lengan baju Anda dan benar-benar memecahkan beberapa masalah. Semakin Anda berlatih menjawab masalah matematika, semakin baik. Setiap masalah memiliki karakteristik sendiri dan itu penting untuk telah dipecahkan dengan berbagai cara sebelum menangani ujian. Tidak ada melarikan diri realitas ini, untuk melakukannya dengan baik dalam ujian matematika yang Anda butuhkan telah memecahkan banyak masalah matematika terlebih dahulu.

2. Ulasan Kesalahan

Ketika Anda berlatih dengan masalah ini, penting untuk bekerja melalui proses untuk setiap solusi. Jika Anda telah membuat kesalahan, Anda harus meninjau mereka dan memahami di mana kemampuan memecahkan masalah Anda mengecewakan Anda. Memahami bagaimana Anda mendekati masalah dan di mana Anda pergi salah adalah cara yang bagus untuk menjadi lebih kuat dan menghindari kesalahan yang sama di masa depan.

3. Guru Konsep Key

Jangan mencoba untuk menghafal proses. Ini adalah kontra-produktif. Hal ini jauh lebih baik dan bermanfaat dalam jangka panjang untuk fokus pada pemahaman proses dan logika yang terlibat. Ini akan membantu Anda memahami bagaimana Anda harus mendekati masalah seperti di masa depan.

Ingat bahwa Matematika adalah subjek berurutan jadi penting untuk memiliki pemahaman yang kuat tentang konsep-konsep kunci yang mendukung topik matematika sebelum pindah untuk bekerja di lain, solusi yang lebih kompleks yang didasarkan pada pemahaman dasar-dasar.

4. Pahami Keraguan Anda

Kadang-kadang Anda bisa terjebak mencoba untuk memecahkan bagian dari masalah matematika dan merasa sulit untuk melanjutkan ke tahap berikutnya. Itu umum bagi banyak siswa untuk melewati pertanyaan ini dan melanjutkan ke berikutnya. Anda harus menghindari melakukan hal ini dan bukannya menghabiskan waktu mencoba untuk memahami proses pemecahan masalah. Setelah Anda telah memahami pemahaman tentang masalah awal, Anda dapat menggunakan ini sebagai batu loncatan untuk maju ke sisa pertanyaan.

Ingat: Matematika membutuhkan waktu dan kesabaran untuk bisa menguasainya.

Ini adalah ide yang baik untuk belajar dengan seorang teman yang Anda dapat berkonsultasi dengan dan ide-ide memantul ketika mencoba untuk memecahkan masalah yang kompleks.

5. Buat selingan Gratis Studi Lingkungan

Matematika adalah subjek yang membutuhkan konsentrasi lebih dari yang lain. Sebuah lingkungan belajar yang tepat dan daerah bebas gangguan bisa menjadi faktor penentu ketika memecahkan persamaan yang kompleks atau masalah dalam geometri, aljabar atau trigonometri!

Belajar dengan musik dapat membantu menciptakan suasana santai dan merangsang aliran informasi. Memiliki latar belakang musik yang cocok dapat menumbuhkan lingkungan konsentrasi maksimum. Tentu saja, Anda harus menghindari Pitbull dan Eminem, musik instrumental adalah hal terbaik di masa ini.

6. Buat Kamus Matematika

Matematika memiliki terminologi yang spesifik dengan banyak kosa kata. Kami sarankan Anda membuat Catatan atau Flashcards dengan semua konsep, terminologi dan definisi yang perlu Anda ketahui. Anda harus menyertakan makna mereka, beberapa poin penting dan bahkan beberapa jawaban sampel sehingga Anda dapat berkonsultasi dengan mereka setiap saat dan rekap.

7. Terapkan Matematika untuk Masalah Real World

Sebisa mungkin, cobalah untuk menerapkan masalah di dunia nyata ketika mendekati matematika. Matematika bisa sangat abstrak kadang begitu mencari aplikasi praktis dapat membantu mengubah perspektif Anda dan mengasimilasi ide-ide yang berbeda.

Probabilitas, misalnya, dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari untuk memprediksi hasil dari sesuatu yang terjadi dan menentukan apakah Anda ingin mengambil risiko seperti jika Anda harus membeli tiket lotere atau judi.

Oh iya jangan lupa bahwa itu juga penting untuk memiliki kepercayaan diri dan menghadapi ujian mengetahui bahwa Anda telah mempersiapkan dengan baik!

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak keluar dari topik artikel diatas. Terima kasih atas komentarnya