Tips Untuk Remaja dalam Belajar Matematika


Masih seputar tips belajar matematika, tapi kali ini kami akan memberikan tips yang lebih mengarah kepada Anda para remaja yang masih beranggapan bahwa pelajaran matematika ini sulit.

Matematika adalah induk ilmu pengetahuan, cabang ilmu yang saat ini berkembang tidak terlepas dari matematika. 

Hampir disetiap kegiatan kita sehari-haripun tidak terlepas dari yang namanya matematika, namun bukan rahasia bahwa pelajaran matematika kurang diminati oleh kebanyakan pelajar, bahkan baru mendengar kata “matematika” saja orang sudah alergi atau bahkan fobia.

Padahal pelajaran matematika sudah dikenalkan dan dipelajari mulai dari TK bahkan sebelum kita sekolah, seharusnya itu menjadikan kita menyenangi matematika bukan malah sebaliknya.
10 Tips untuk remaja dalam belajar matematika

Tips untuk remaja dalam belajar matematika

Matematika identik disebut salah satu pelajaran yang paling menyulitkan oleh pelajar, baik itu tingkat sd,smp,sma ataupun yang kini sedang melanjutkan pendidikannya pada sebuah universitas.

Alasan apa yang sebenarnya membuat Anda harus mempelajari matematika?

Alasannya karena matematika itu sangat penting digunakan dalam kehidupan sehari-hari dan sangat berguna pada dunia pekerjaan.

Apa jadinya bila Anda tidak bisa melakukan perhitungan matematika ? tentunya bukan rasa malu yang didapat, melainkan rasa rugi karena Anda tidak bisa menghadapi sejumlah hal yang ada didalam ruang lingkup kerja Anda.

Oleh karena itu mari kita simak secara bersama-sama  tips dalam belajar matematika dibawah ini :

  1. Niat belajar matematika
    Apabila Anda sudah meniatkan diri belajar matematik, pasti tidak ada kata malas dan bosan untuk mempelajarinya.
  2. Berlatihlah secara rutin
    Semakin banyak latihan soal yang Anda kerjakan, maka semakin paham pula dengan materi yang sedang Anda hadapi.

  3. Jangan malu bertanya
    Apabila Anda tidak paham dengan salah satu bab atau bagian tertentu yang sedang Anda amati, sebaiknya tanyakan saja bagian dari bab dan materi apa yang kurang dipahami.

0 Comments