Cara Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi

Pada kesempatan kali ini admin ingin membahas cara menghilangkan komedo, tepatnya cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi. Memang sudah banyak sekali orang diluar sana yang membahas cara menghilangkan komedo dengan cara lain. Maka dari itu disini kami hadir dengan cara yang berbeda.

Sebelumnya, kita perlu ketahui apa itu komedo, supaya nanti kalau ditanya pak guru biar bisa jawab nggak Cuma tahu bantuknya. Jadi yang dimaksud komedo adalah pori – pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka (blackhead), terlihat seperti pori – pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit tumbuh daiats pori – pori yang tersummbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil (Ning Harmanto, “SHK : Ibu Sehat dan Cantik dengan Herbal”, Elex Media Komputindo). Sekarang sudah tahukan apa itu komedo.

Komedo
Gambar komedo | Sumber : www.chatcit.com
Memang banyak sekali cara menghilangkan komedo. Mulai dari menggunakan telur sampai dengan menggunakan produk – produk yang banyak beredar di toko – toko kecantikan yang juga banyak titayangkan di layar televisi. Namun, seperti pada judul diatas, kita disini hanya akan membahas bagaimana cara menghilangkan komedo dengan mengganakan pasta gigi seperti yang sudah dilansir pada Removing Black Head (Kamis, 16/10/2014)

Cara menghilangkan komedo dengan menggunakan pasta gigi

  1. Pertama, campurkan pasta gigi dan garam dengan perbandingan yang sama. Jangan terlalu banyak membuat campurannya, secukupnya saja untuk wajah anda. Disarankan juga untuk mendapatkan hasil yang maksimal untuk menggunakan pasta gigi mint.
  2. Setelah tercampur rata, oleskan dengan rata campuran tadi kewajah anda dimana terdapat komedo. Saat mengoleskan, jangan oleskan campuran terlalu dekat dengan mata, karena dapat menimbulkann efek perih jika terkena mata.
  3. Diamkan selama kurang lebih 5 menit, baru pijat dengan jari secara memutar. Proses ini dimaksudkan untuk merontokkan komedo.
  4. Setalah itu, bilas wajah anda dengan menggunakan air hangat sampai bersih, dan keringkan.
  5. Lalu pijat, bagian wajah anda yang terdapat komedo dengan menggunakan handuk dingin, atau sendok dingin. Pijatan ini dimaksudkan untuk menutup pori – pori kulit anda.


Itulah cara menghilangkan komedo dengan menggunakan pasta gigi yang dapat anda coba. Langsung saja dicoba jangan Cuma dibaca. Semoga dengan melakukan tips diatas, komedo anda apat hilang. Sekian dan terima kasih.
Disqus Comments